Simak, Cara Mengolah Kulit Bawang Putih Jadi Pupuk「Indonesia Lottery Official Version Download」 Tanaman

  • 时间:
  • 浏览:0

KIndonesia Lottery Official Version Downloadindonesia Lottery Official Version Downloadindonesia Lottery Official Version Downloadalium dibutuhkan tanaman untuk mIndonesia Lottery Official Version Downloadenghasilkan lebih banyak bunga dan buah. Ini membantu tanaman mencapai kematangan dengan memainkan peran besar dalam penyerapan air dan nutrisi dari tanah.

Namun, satu sisi negatifnya adalah waktu yang dibutuhkan kulit bawang putih untuk terurai. Ini kadang-kadang disebut sebagai jenis pupuk slow release.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kulit bawang putih adalah salah satu limbah dapur yang paling umum ditemukan. Bagaimana tidak, bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur esensial.

Fosfor bertanggung jawab untuk perkembangan akar, sedangkan kalsium membuat tanaman kokoh.

Kalium (K) dan fosfor (P) adalah 2 dari 3 mikronutrien dasar yang dibutuhkan tanaman untuk tumbuh subur. Adapun zat mikronutrien lainnya adalah nitrogen.

Namun, Anda jangan buru-buru membuang kulit bawang putih ke tempat sampah. Anda bisa mengumpulkannya dan menjadikan kulit bawang putih sebagai pupuk organik tanaman.

Saat mikroba memecah kulit bawang putih, ia menarik potasium ke dalam tanah yang kemudian akan diserap oleh tanaman.

Baca juga: 3 Resep Membuat Pestisida di Rumah, Pakai Cabai hingga Bawang Putih

Seperti semua bahan organik, kulit bawang putih dapat dengan mudah dikubur dan diubah menjadi kompos. Proses ini melibatkan mikroorganisme baik di dalam tanah yang mengurai bahan organik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Bisakah Menanam Bawang Putih yang Dibeli di Pasar? Ini Penjelasannya

Sebanyak 3 siung bawang putih atau sekitar 9 gram mengandung 36,09 mg kalium, 16,29 mg kalsium, 2,25 mg magnesium, dan 13,77 mg fosfor.

Berikut ini beberapa cara mengolah kulit bawang putih menjadi pupuk tanaman.

Dikutip dari Garden Is Life, Senin (26/4/2021), kulit bawang putih merupakan pupuk yang baik untuk tanaman. Bawang putih kaya akan kalium, kalsium, dan fosfor.