5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat 「Blackjack calculator」Merawat Tanaman Miana

  • 时间:
  • 浏览:0

HBlBlBlackjack calculatorackjack calculatorackjack calculatoral ini dapaBlackjack calculatort Blackjack calculatormenyebabkan warna dari daun miana pudar dan pucat. Tanaman miana harus diletakkan pada tempat yang terkena sinar matahari pada pagi atau sore. 

Jika ada tanaman miana yang baru disetek, sebaiknya jangan memberikan pupuk secara langsung. Sebab, akar tanaman miana yang baru disetek belum terlalu banyak tumbuh.

Dikutip dari kanal YouTube Mama Celin, Kamis (30/9/2021), berikut ini lima hal yang tidak boleh dilakukan saat merawat tanaman miana. 

Meletakkan tanaman miana pada tempat gelap dan teduh atau kurang sinar matahari merupakan salah satu hal yang tidak boleh dilakukan saat merawat tanaman miana. 

Jika kamu mengoleksi tanaman satu ini, pastikan merawatnya dengan tepat dan telaten agar tanaman miana bisa tumbuh optimal. Selain itu, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat merawat tanaman miana.

Baca juga: 10 Tanaman Hias Indoor Ini Bisa Ditanam dari Daun

Penyiraman tanaman miana dilakukan maksimal dua kali sehari, yakni pada pagi dan sore hari, untuk menjaga kelembapannya.

Selain itu, meletakkan tanaman miana di tepat gelap dapat membuat daun miana lebih mudah dimakan ulat. Perlu diketahui, kalau hama ulat sangat menyukai tempat lembap dan gelap. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Namun, pada saat musim hujan, kamu tidak perlu menyiram tanaman miana agar batangnya tidak busuk. 

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Dapat Menyejukkan Rumah

Baca juga: 3 Tanaman yang Cocok untuk Penderita Alergi Serbuk Sari

Baca juga: 3 Cara Menyiram Tanaman Hias Saat Ditinggal Bepergian

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman miana atau biasa juga disebut iler merupakan jenis tanaman semak yang mempunyai ciri daun berwarna mencolok.

Pemberian pupuk baru bisa dilakukan minimal satu bulan setelah proses setek pada tanaman miana. Untuk pemupukan tanaman miana, kamu bisa menggunakan pupuk NPK 16-16-16 setiap dua minggu sekali.