Canadian Online Baccarat_Online gambling platform_Playing real money baccarat_Bodog Sports Platform

  • 时间:
  • 浏览:0

Di IndonBaccarat tableesia sendiBaccarat tableri, alat mBaccarat tableusik yang biasa disebut ‘bayi gitar’ itu memang lebih sering kita temukan dalam pertunjukkan musik keroncong. Tapi ternyata kedatangan pertama Ukulele ini bukan di Pulau Jawa lho, melainkan di Kepulauan Maluku, kepulauan yang ibukotanya adalah Ambon. Alfonso d’Alburqueque yang membawanya. Ia adalah pemimpin armada Portugis yang membawa Ukulele ke kepulauan Maluku untuk pertama kalinya.

Kamu pernah dengar lagu ‘You make my world so colorful’ yang dinyanyikan Daniel Sahuleka ? Kamu juga pasti hafal dengan lagu-lagunya Glenn Fredly Latuihamallo ‘kan ? Selain itu kamu tahu Melly Goeslaw, Utha Likumahuwa, atau Monita Tahalea jebolan Indonesian Idol? Ya, deretan penyanyi internasional dan nasional itu punya darah Ambon.

Dalam percakapan harian, ada banyak kosakata dari Bahasa Belanda yang digunakan oleh orang Ambon. Misalnya saja ‘Dangke’ yang artinya terima kasih dalam Bahasa Belanda ‘Dankje.’ Lalu Fork untuk menyebut garpu yang berasal dari ‘Vork.’ Ada juga ‘Mar’, berasal dari ‘Maar’ yang artinya tetapi. Kemudian ‘Trap’ yang artinya anak tangga, ‘Oto’ yang berasal dari ‘Auto’ yang berarti mobil, ‘Vor’ dari ‘Voor’ artinya untuk, lalu ‘Lopas’ dari ‘Loop’ yang berarti lari, serta kata-kata lainnya yang juga berasal dari serapan Bahasa Belanda.

Yang lebih menarik lagi, senam ini berasal dari lagu yang juga berjudul ‘Poco-poco’, dan kebanyakan liriknya dalam Bahasa Ambon. Lagu ini diciptakan oleh pencipta lagu asal Ambon yang bernama Arie Sapulette dan dinyanyikan oleh penyanyi terkenal, Yopie Latul. Gayanya yang khas, dan melodinya yang ceria membuat lagu Poco-poco ini semakin digemari menambah semangat saat berolah-raga ‘kan ?

Itu tadi sekilas fakta menarik yang berasal dari Ambon. Mungkin masih banyak lagi keunikan lain yang dimiliki Sio Ambon Manise ini. Yang pasti, seperti semangat dan filosofi persaudaraan yang mereka miliki, katong samua basudara e

Yang udah nonton film Minion pasti familiar banget dengan kata ‘Ukulele’. Yep, ukulele adalah sebutan untuk gitar kecil yang sering dimainkan oleh para minion lucu di film itu. Ukulele adalah alat musik petik sejenis gitar berukuran kecil, sekitar 20 inci, dan merupakan alat musik asli Hawaii yang ditemukan sekitar tahun 1879.

“Sio nyong hitam, giginya putih, kalau tertawa manis sekali”

Salah satu kota yang terletak di timur Indonesia ini selalu menyimpan cerita unik. Kali ini, Hipwee akan mengulas beberapa hal menarik dari sio Ambon manise ini..

Konon katanya orang Ambon ini rata-rata memang dilahirkan dengan bakat pandai bernyanyi. Hampir dalam tiap aktifitas dan pertemuan pun mereka selalu bernyanyi. Tidak heran kenapa banyak jejeran penyanyi bersuara merdu yang asalnya dari Ambon atau memiliki darah Ambon. Karena bakat ini diturunkan turun temurun dan terus menerus dilatih di tiap generasi. Pantesan aja suara mereka cetar membahana semua ya