Live Baccarat Website_Baccarat Strategy Forum_Baccarat Skills Play_Live Baccarat Website_Entertainment casino

  • 时间:
  • 浏览:0

SRoulette CrackingayaRouleRoulette Crackingtte Crackingngnya, manusRoulette Crackingia selayaknya bisa menjaga jati dirinya sendiri. Dengan beristirahat sejenak dari kehidupan sosial, kamu bisa memiliki waktu untuk “memacak” diri. Memperbaiki diri atas kehendak sendiri dan bukan sekadar memuaskan orang lain. Dalam kesendirian, kamu bisa leluasa merapal pertanyaan:

Pasalnya, belajar sendirian memungkinkanmu lebih mudah berkonsentrasi. Kamu bisa fokus pada apa yang sedang kamu baca atau materi yang dipelajari. Tanpa perlu terganggu dengan suara atau aktivitas teman dan orang-orang disekitarmu, kamu pun akan lebih mudah mengingat semua yang kamu pelajari.

Ya, anggapan di atas memang tidak keliru, tapi juga tak sepenuhnya benar. Penelitian Reed W. Larson di tahun 1997 justru membuktikan bahwa kesendirian erat kaitannya dengan proses penyembuhan depresi. Menurut Larson, stres dan depresi bisa lebih cepat sembuh ketika kamu bisa menghabiskan sejenak waktumu untuk sendiri.

Menikmati akhir pekan untuk sendirian berarti membebaskan pikiran dan imajinasimu. Kamu bisa memikirkan atau memimpikan hal-hal yang bisa jadi di luar nalar. Mungkin, kamu bercita-cita jadi orang paling kaya sedunia, berharap jadi penulis paling sukses di Indonesia, atau menciptakan penemuan-penemuan baru yang dianggap gila.

Tapi di sisi lain, ternyata banyak manfaat yang justru akan didapat jika kamu rutin meluangkan waktu untuk sendiri. Berbeda dari anggapan umum, penyair Sufi, Jalaluddin Rumi, pernah berkata:

Yang pasti, bersenang-senang itu bukan perkara dengan siapa, melainkan bagaimana kita menjalaninya. Selayaknya, kebahagiaan memang tidak tergantung pada benda maupun orang lain. Rasa bahagia yang sebenar-benarnya justru ada dalam diri kita sendiri. Tanpa pacar maupun teman, toh kita masih bisa bersenang-senang. Pergi ke bioskop, jalan-jalan, hingga traveling pun bisa kita lakukan sendiri.

Saat kondisi “sendirian” bisa membuatmu nyaman, berarti kamu sudah merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya. Kamu bisa merasa puas dengan hidupmu sendiri. Kamu bukan orang yang perlu dikasihani, justru bisa jadi kamulah orang yang paling menikmati hidup di bumi ini.