[POPULER SAINS] Gejala Pendarahan Otak yang J「Online sports betting」angan Diabaikan

  • 时间:
  • 浏览:0

SOnline sports bettingeOnline sports bettinglOnline sports bettingaiOnline sports bettingn itu, viralnya foto bayi 1Online sports betting0 bulan yang dicat menjadi manusia silver juga menjadi berita yang banyak dibaca. Pasalnya, cat yang dibalurkan ke tubuh juga memiliki dampak buruk untuk kesehatan.

Khasiat jahe merah untuk kesehatan hingga mengenal sumur barhout, lubang misterius yang dijuluki sumur neraka juga menjadi berita populer lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pendarahan otak adalah salah satu jenis stroke yang bisa menyebabkan kematian. Umumnya pasien pendarahan otak berada dalam keadaan darurat medis, dan memerlukan intervensi cepat untuk dapat meningkatkan peluang bertahan hidupnya.

KOMPAS.com - Pendarahan otak tidak muncul begitu saja, kecuali diakibatkan oleh kecelakaan. Ada sejumlah gejala yang sering kali diabaikan, padahal itu bisa menjadi tanda awal pendarahan otak.

Berikut rangkuman berita populer Sains sepanjang Senin (27/9/2021) hingga Selasa (28/9/2021) pagi.

Dokter Spesialis Bedah Saraf Primaya Hospital Pasar Kemis, dr Subrady Leo Soetjipto Soepodo Sp.BS mengatakan, meskipun berisiko tinggi menyebabkan kematian, pendarahan otak sebenarnya tidak terjadi secara tiba-tiba, kecuali pada seseorang yang mengalami kecelakaan.

Setidaknya ada lima gejala yang sering diabaikan dan berpotensi mengarah pada pendarahan otak. Selengkapnya baca di sini:

Tanda-tanda pendarahan otak atau gejala stroke, tergantung pada tingkat keparahan stroke. Sebab, gejalanya mungkin tidak terlihat jelas atau tidak parah.

Leo menjelaskan, pendarahan otak seringkali terjadi tanpa disadari. Biasanya ada banyak hal yang kerap kali diabaikan tetapi berpotensi memicu terjadinya pendarahan otak.

Gejala pendarahan otak yang sering diabaikan ini menjadi salah satu artikel populer Sains sepanjang Senin (27/9/2021).