8 Kha「Sports Betting Network」siat Kunyit untuk Kesehatan, Bisa Redakan Depresi

  • 时间:
  • 浏览:0

The NSports Betting NetworkatSports Betting Networkional Cancer Institute telah Sports Betting Networkmengakui kurkumin seSports Betting Networkbagai zat yang efektif sebagai antikanker. Oleh karena itu, kunyit dipercaya bisa mencegah kanker.

Kurkumin bisa menjaga kadar gula darah dalam darah. Oleh karena itu, kunyit bisa membantu pasien diabetes tipe 2. Beberapa penelitian berskala kecil telah dilakukan dengan hasil yang menjanjikan. Namun, butuh penelitian lebih lanjut untuk membuktikan efeknya.

Kunyit memiliki efek antioksidan yang mampu mencegah degeneratif pada tubuh yang bisa memicu penyakit Alzheimer. Beberapa studi menunjukkan kunyit bisa mengurangi beberapa biomarker yang berkaitan dengan terjadinya penyakit Alzheimer.

Kunyit disebut mampu menurunkan kolesterol jahat atau LDL, sehingga bisa melindungi kesehatan kardiovaskular. Namun, masih dibutuhkan studi lebih jauh untuk menentukan berapa banyak jumlah dosis kunyit yang digunakan untuk mendapat efek.

Kemampuan kunyit sebagai antiinflamasi kuat mampu mengurangi rasa sakit pada sendi akibat arthritis.

Kunyit mengandung berbagai molekul yang bermanfaat. Salah satunya adalah kurkumin. Zat ini memiliki potensi untuk meredakan depresi dan membantu obat antidepresan bekerja lebih baik.

Studi terbaru menyebutkan bahwa kunyit bisa mengurangi gejala premenstrual syndrome (PMS). Selain itu, kunyit juga bisa mengurangi rasa keram perut ketika menstruasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dilansir dari WebMD, ini khasiat kunyit untuk kesehatan.

Kurkumin yang terkandung di dalam kunyit bisa membantu melawan virus, seperti herpes dan flu. Namun, perlu diingat bahwa kurkumin yang terkandung di dalam kunyit hanya sekitar 3 persen. Oleh karena itu, rempah ini tidak bisa dijadikan satu-satunya obat.

Baca juga: 6 Rempah untuk Mengatasi Peradangan, Jahe hingga Ginseng

KOMPAS.com - Kunyit adalah tumbuhan rimpang berwarna kuning. Kunyit banyak digunakan sebagai bumbu masakan di India dan Asia Tenggara. Ternyata, kunyit mengandung banyak manfaat bagi tubuh manusia.