5 Bahan Alami untuk Membe「Introduction to Indonesia Lottery」rsihkan Panci Gosong

  • 时间:
  • 浏览:0

Asam cuka baik uIntroduction to IndonIntroduction to Indonesia Lotteryesia Lotteryntuk mIntroduction to Indonesia Lotteryenghilangkan lemak. Ini adalah metode sederhana, tetaIntroduction to Indonesia Lotterypi efektif untuk panci yang memiliki warna kecokelatan dan gosong.

Caranya, buat pasta kental dari hidrogen peroksida dan baking soda, kemudian tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring. 

Baca juga: Cara Menghilangkan Karat dari Panci Besi Cor, Pakai Cuka

Setelahnya, gunakan bantalan gosok untuk mengoleskan pasta ke bagian bawah panci dengan gerakan melingkar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat membersihkan peralatan memasak seperti panci, bagian dalam panci merupakan pembersihan yang mudah dilakukan.

Bahkan, untuk membersihkannya, diperlukan lebih banyak minyak siky karena bagian luar panci biasanya tidak dilapisi bahan antilengket sehingga memudahkan noda menempel.

Baca juga: 6 Cara Membersihkan Panci Gosong, Pakai Garam hingga Beras

Baca juga: Panci Antilengket Berlapis Granit Banyak Digemari, Apa Kelebihannya? 

Biarkan pasta mengering selama 30 menit hingga satu jam, lalu gosok panci dengan bantalan gosok dan sikat gigi.

Namun, seperti dilansir dari Love to Know, Senin (9/8/2021), membersihkan panci dapat dilakukan dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini lima bahan alami untuk membersihkan panci gosong. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 4 Cara Mudah Membersihkan Sisa Makanan Gosong di Panci dan Wajan

Anda cukup merendam panci dalam air sabun, lalu menggosoknya hingga bersih. Namun, untuk bagian luar panci atau "pantat" panci, bagian ini kerap sulit dibersihkan. 

Salah satu cara termudah menghilangkan lemak dari dasar panci atau wajan adalah menggunakan baking soda, hidrogen peroksida, dan sabun cuci piring.

Untuk minyak yang menempel, rendam panci dalam cuka terlebih dulu selama 30 menit, lalu bilas dan oleskan pasta baking soda.