5 Obat untuk Penyak「Gaming platform」it Jamur pada Tanaman, Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

  • 时间:
  • 浏览:0

DapaGaming plaGaming platformtformtkan informasiGaming platform, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Apakah bintik hitam dan embun tepung muncul di tanaman milikmu? Jika iya, maka sebenarnya kamu memiliki senjata untuk melawan penyakit jamur langsung dari dapurmu.

Bahan yang dibutuhkan:

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintik hitam, embun tepung, dan busuk akar adalah beberapa penyakit jamur umum yang harus dihadapi setiap orang ketika menjalani kegiatan berkebun dari waktu ke waktu.

Untuk mencegah jamur muncul, kamu bisa memilih tanaman yang tahan terhadap penyakit jamur, dan membersihkan daun yang gugur serta menyebarkan mulsa. Tapi, terkadang itu tidak cukup.

Semua resep di sini tidak beracun dan tidak akan membahayakan anak-anak, hewan peliharaan, satwa liar, atau serangga. Plus, harganya murah dan dibuat dari bahan-bahan biasa, jadi kamu bahkan mungkin tidak perlu pergi ke toko.

Obat rumahan ini dikatakan dapat meningkatkan pertumbuhan jamur baik yang dapat bersaing dengan jamur penyebab penyakit, seperti bintik hitam. Tepung jagung juga memberi tanaman beberapa nutrisi tambahan.

Ketika pucuk bibit jatuh begitu saja karena batangnya telah membusuk. Teh kamomil mengandung belerang yang dapat melawan jamur ini.

Baca juga: Trik Mengatasi Agas Jamur pada Tanaman

Cara pembuatan dan pengaplikasian

Bahan yang dibutuhkan:

Baca terus hingga selesai untuk mempelajari cara membuat setiap resep mengatasi penyakit jamur pada tanaman, dilansir dari Garden Gate Magazine, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Cara Mencegah Jamur Muncul Pada Lemari Pakaian

Saat kamu memulai pembibitan, kamu tidak suka melihat mereka mati karena damping off atau redaman.

Rendam kantong teh kamomil dalam air dingin selama 15 hingga 20 menit. Basahi larutan di atas bibit dan tanaman muda, atau gunakan untuk menyiram secara rata dari bawah.