Buah dan Sayuran yang Efektif Menurunkan「The foreign baccarat master's play style」 Gula Darah

  • 时间:
  • 浏览:0

BuThe fThe foreign baccarat The foreign baccarat master's play stylemaster's play styleoreign baccarat master's play styleah-buahan tentunya, banyak yang menganThe foreign baccarat master's play styledung karbohidrat dan zat gula alami yang bisa menaikkan gula darah. Seperti pisang, semangka, nanas, anggur juga buah pir.

Baca juga: Waktu Terbaik Konsumsi Buah, Setelah atau Sebelum Makan?

Satu porsi brokoli potong mengandung sekitar 31 kalori sehingga cocok menjadi salah satu sayuran untuk diet yang tinggi nutrisi.

Kesimpulannya, mengonsumsi brokoli secara rutin bisa menurunkan risiko terkena diebetes tipe 2.

Lantas buah dan sayuran apa yang aman untuk penderita diabetes? Dilansir dari Healthline,  ini adalah bahan pangan alami yang bisa menstabilkan gula dalam darah:

2. Labu atau waluh

Studi yang dilakukan terhadap binatang menunjukkan bahwa senyawa yang cukup banyak terdapat pada brokoli ini memang efektif digunakan sebagai sumber nutrisi anti diabetes. 

KOMPAS.com - Orang dengan diabetes harus menjaga asupan makanannya agar bisa selalu mengontrol gula darahnya.

Ketika dipotong dari tangkai utamanya, atau ketika dikunyah oleh rongga mulut, brokoli mengeluarkan sulforaphane, yaitu senyawa yang memiliki kemampuan menurunkan kadar gula di dalam darah.

1. Brokoli

Baca juga: 6 Jenis Buah yang Dapat Membantu Atasi Penyakit Asam Lambung

Salah satu bahan makanan yang bisa digunakan untuk mengontrol gula dalam darah adalah buah-buahan dan sayuran. Meski tentu saja, tak semua buah dan sayuran bisa aman untuk penderita diabetes.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Selain mengurangi asupan serba manis, mereka juga biasanya mengonsumsi bahan makanan yang bisa menstabilkan atau menurunkan kadar gula dalam darah.