Sertifikat Vaksin: K「How to play gambling」apan Muncul di PeduliLindungi dan Bagaimana jika Ada Kesalahan Data?

  • 时间:
  • 浏览:0

Selain sebagai How to play gamblingtanda sudah mendapat suntiHow to play gamblingHow to play gamblingkan vaksin, sertifikat vaksin saat ini juga digunakan sebagai syarat perjalanan.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

KOMPAS.com - Seseorang yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 akan memperoleh sertifikat vaksin Covid-19.

Kita peduli, pandemi berakhir!

Pengecekan sertifikat vaksin dapat dilakukan melalui laman Peduli Lindungi dan aplikasi Peduli Lindungi.

“Umumnya rata-rata 1-3 hari, kecuali kalau ada kesalahan dari data yang ada,” ujar Nadia melalui pesan WhatsApp, Senin (23/8/2021).

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Untukmu yang sudah divaksin namun belum mendapatkan sertifikat vaksin atau ada data di sertifikat yang salah, simak infografik berikut ini, yuk!#GrafiKabinet pic.twitter.com/wyBhcUfM05

Jika tidak mendapatkan notifikasi SMS, sertifikat vaksin dapat dicek melalui aplikasi Peduli Lindungi, atau web pedulilindungi.id.

Isi format email dengan data-data berikut:

Mereka yang selesai divaksin akan mendapatkan notifikasi SMS dari 1199 berisi link tautan sertifikat vaksin di PeduliLindungi. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Baca juga: Sudah Vaksin tapi Belum Dapat Sertifikat? Ini Solusi dari Kemenkes

Apabila seseorang mengalami data yang salah pada sertifikat vaksin, maka dapat menyampaikannya melalui email sertifikat@pedulilindungi.id.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmidzi menyampaikan bahwa sertifikat vaksin akan muncul paling cepat satu hari setelah seseorang melakukan vaksinasi.

Baca juga: Cara Cek Sertifikat Vaksin, Download, dan Solusinya jika Belum Muncul

Selain itu, dapat melampirkan swafoto dengan memegang KTP, serta kartu vaksin.