6 Alasan Harus Tetap Mem「rb88 sports betting download」akai Masker meski Telah Divaksin Lengkap Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

Belurb88 sports betting downloadM lrb88 sports betting downloadagi, orang rb88 sports betting downloadyang memilirb88 sports betting downloadki sistem kekebalan tubuh lemah, karena mereka menggunakan obat imunosupresif setelah transplantasi organ, menjalani kemoterapi, menderita HIV/AIDS, atau kondisi lain, kemungkinan tidak bisa mendapatkan perlindungan sempurna dari vaksin.

Meskipun bekerja baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, faktanya tidak ada vaksin yang memberikan perlindungan 100% dari penyakit terkait.

Hal tersebut yang mendasari Gedung Putih mengumumkan rencana memulai pemberian booster, untuk masyarakat dan sedang menunggu izin dari Food and Drug Administration (FDA) dan Komite Penasihat CDC untuk melaksanakannya.

Jumlah partikel virus di hidung dan tenggorokan orang yang terinfeksi varian Delta  kemungkinan 1.000 kali lebih tinggi untuk menyebar.

Kendati demikian, masker tetap harus digunakan secara benar. Oleh sebabitu, memakai masker yang cocok adalah kuncinya, dengan menyesuaikan jenis masker dan tempat yang akan dikunjungi.

Baca juga: CDC Sebut Varian Delta Menular Secepat Cacar Air, Ahli: Tetap Pakai Masker Sampai Pandemi Usai

Penelitian menunjukkan, pengurangan penularan bisa mencapai 70 hingga 80 persen, atau bahkan lebih tinggi.

“Memastikan juga saat memakainya, harus pas di pangkal hidung Anda dan menutup hingga bawah dagu. Tidak ada celah di semua sisi itu juga penting,” pungkas dr. Balkus.

Selain itu tentu saja, mereka juga harus tetap memakai masker sama seperti orang lainnya, untuk melindungi diri dan orang lain dari penyebaran virus corona.

Itu sebabnya, FDA mengizinkan pemberian dosis ketiga Pfizer atau Moderna untuk orang-orang dalam kategori tersebut.

"Anda hanya perlu melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi Covid-19 selama satu detik untuk terinfeksi sendiri (tertular)," kata Ravina Kullar, PharmD, rekan dari Infectious Diseases Society of America dan staf pengajar di UCLA David Geffen School of Medicine.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka Dimulai, Berikut 6 Tips Pemakaian Masker untuk Anak

Dr. Kullar mengatakan, bahwa sebuah bukti menunjukkan adanya pengurangan efektivitas vaksin dari waktu ke waktu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Berbagai penelitian mengonfirmasi, bahwa masker bekerja untuk memperlambat penyebaran infeksi Covid-19.

Setiap orang yang dinyatakan positif Covid-19, baik yang telah mendapatkan vaksinasi maupun belum, tetap bisa menularkan virus kepada orang lain.