7 Cara Merawat TV agar T「How to play gambling」idak Mudah Rusak dan Tahan Lama

  • 时间:
  • 浏览:0

BHow to plHow to plaHow to play gamblingy gamblingay gamblingaca juga: Bisa Dibeli di Ralali.com, TV LED TCL Mulai dari Rp 1 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai sarana hiburan di rumah, setiap peHow to play gamblingMilik televisi (TV) pasti menginginkan TV yang mereka miliki bisa awet dan tahan lama. 

Dilansir dari beberapa sumber, Selasa (6/7/2021), berikut ini beberapa cara merawat TV agar tidak mudah rusak dan tahan lama.

Tak hanya membuat tampilannya menjadi kotor, debu juga bisa menyebabkan gangguan pada layar TV yang mampu turunkan kualitas warna gambar.

Kemudian, jauhkan TV dari sinar matahari secara langsung dan barang-barang elektronik yang memiliki medan magmetik tinggi seperti speaker aktif karena bisa timbulkan distorsi pada kualitas gambar. 

Hal ini perlu dilakukan karena debu dapat menutupi lubang sirkulasi udara pada TV sehingga membuat suhu TV menjadi lebih panas. 

Selain itu, untuk lebih aman dan tidak terjatuh karena tersenggol, sebaiknya TV dipasang di dinding memakai wall bracket ketimbang meletakkannya di meja.

Jangan lupa memberikan jarak antara dinding belakang dan TV kurang-lebih sekitar 10 sentimeter untuk mencegah TV cepat panas.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar TV benar-benar bisa awet dan tahan lama. 

Baca juga: Apakah Perlu Menggunakan Smart TV? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 5 Tips Cerdas Mendekorasi Area di Sekitar Televisi agar Tampak Menarik

Apabila ada debu atau kotoran yang menempel pada setiap bagian TV, segera bersihkan dan jangan menunggu debu menumpuk baru dibersihkan.

Untuk bisa awet, letakkan TV pada posisi yang tepat seperti tidak meletakkannya di lokasi yang mudah terkena debu.